Hiccups-in-children-causes-symptoms-and-treatmentHai guys! selamat sore, tak terasa ya sebentar lagi kita menjalankan ibadah puasa padahal rasanya baru kemarin lo aku maen kembang api.

Nah kalo kita puasa kan tubuh kita tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman dari terbitnya sang fajar sampai terbitnya matahari😀.

Dengan kondisi demikian wajarkan kalo kita merasa lapar atau haus, nah kali ini gue akan share bagaimana supaya asupan cairan tetap terjaga walau saat puasa, perlu diketahui guys kebutuhan air setiap orang adalah 8 gelas perhari atau sekitar 2 liter, tetapi ada yang mengatakan 13 gelas untuk pria dan 9 gelas untuk wanita, bila seorang perokok harus lebih  banyak lagi.

Hmmm banyak juga ya lalu gimana kita minum orang kita lagi puasa??,  tenang guys ada tips dari salah satu produsen minuman kemasan yakni 2-4-2. Yakni kita minum air 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas saat sahur, kalo ditotal kan pas jadi 8 gelas.

Tapi inget, jangan minum banyak sekaligus, lebih baik secara berkala . Minum air dalam jumlah yang banyak sekaligus itu gak baik untuk kerja organ tubuh.

Oh ya kalo minum jangan sambil berdiri yaa!!!, soalnya selain dilarang Rasulullah SAW ternyata dapat mengakibatkan gangguan ginjal dan saluran air kencing, di dalam ginjal terdapat jaringan penyaring, jaringan penyaring ini akan terbuka bila kita duduk, dan tertutup saat kita berdiri, jika kita  minum sambil berdiri, maka air akan langsung masuk hingga ke kantong kemih tanpa proses penyaringan. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter. Bila ini terjadi, maka ini akan menyebabkan gangguan pada ginjal, hmmm bahayakan, oleh karna itu minumlah sambil duduk🙂 .

Ok guys, sekian yaa… ninggalin jejak juga gak papa😀.